Popprov Kaltim 2018

Cabor Pencak Silat Bawa 9 Medali Perak

Atlet Pencak Silat Bontang di Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)
Atlet Pencak Silat Bontang di Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)

Samarinda. Tim Pencak Silat Bontang berhasil pulang dengan membawa 9 medali perak dan 3 perunggu. Dari 20 atlet, 12 diantaranya berhasil membawa pulang medali.

Sembilan medali perak didapatkan Muhammad Agus dari kelas B Putra, Azwan kelas C Putra, Andini Kelas B putri, Fitri kelas C Putri, Hikmah Kelas D Perak, Lisa kelas E Putri, Putri kelas G putri, serta Beregu Putri terdiri dari Luna, Raras, dan Nur. Ditambah tunggal putri oleh Raras.

Jeri Ekopurnomo pelatih pencak silat Bontang mengatakan, kendala yang dihadapi hingga tak adanya medali emas yang ditembus para atlet, karena kurangnya persiapan latihan yang tidak sampai 2 bulan. Disamping juga tidak ada Training Center (TC) yang dilaksanakan.

Meski begitu ia tetap menghargai perjuangan para atlet, yang telah mengerahkan semua tenaga dan kemampuan masing-masing.

“Kita tetap bersyukur dengan hasil yang sudah diraih para atlet, karena lawan kita itu cukup berat. Dan kita tidak bisa terlalu memaksa para atlet, karena memang persiapan dan latihan tidak begitu maksimal,” ujarnya.

Pelatih Jeri juga berharap, persiapan kedepan dapat lebih dimatangkan dan para atlet bisa mendapat perhatian baik dari sisi nutrisi maupun gizi dan sebagainya.

“Kita berharap cabor Silat kedepannya lebih diperhatikan, karena potensi pencak silat ini cukup bagus,” tandasnya. (*)

 

Laporan: Yulianti Basri

  • 28
    Shares
Click to comment
To Top