Berita Kota

Bupati Kutim Saksikan Panen Ikan Perdana Kelompok Budidaya Baji Ati

Bupati Kutim Ismunandar (kemeja putih) pada saat menaikan ikan menggunakan jaring pada panen perdana Kelompok Budidaya Ikan Baji Ati (foto: shena/pktv)

Sangatta. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kelompok Budidaya Ikan Baji Ati di Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur. Dimana setelah penuh dengan ketelatenan membudidayakan ikan air tawar, akhirnya jerih payah kelompok tersebut terbayar dengan panen perdananya yang langsung disaksikan oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Ismunandar pada kesempatan tersebut langsung mengintruksikan Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan untuk menambah kerambah agar produksi ikan air tawar Kelompok Budidaya Ikan Baji Ati dapat meningkat.

“Meski dengan keterbatasan lahan, namun panen saat ini bisa dikatakan berhasil. Saya yakin kebutuhan dipasar akan ikan air tawar sangat tinggi, mengingat letak geografis Desa Danau Redan yang berdekatan dengan Kota Bontang serta terdapat 2 perusahaan besar,” terangnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Baji Ati yang sekaligus Ketua RT 08 Desa Danau Redan mengatakan, dengan memanfaatkan lahan yang ada, dirinya berharap pemerintah terus memperhatikan dan membina kelompok budidaya ikan air tawar.

“Baik dalam hal pelatihan membudidayakan ikan air tawar yang benar hingga proses pemasaran,” ungkapnya.

Laporan: Shena | Dimas

Click to comment
To Top