Corporate Topik

BUMN Mengajar Sambangi Sekolah Di Kutai Kartanegara

Bontang. Sukses terlaksana di Kota Bontang dan sekitarnya, kini program BUMN Mengajar yang dilaksanakan PT Pupuk Indonesia bersama anak usahanya PT Pupuk Kaltim dan PT Hutama Karya menyambangi dua sekolah di kawasan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Hari pertama kegiatan yang berlangsung pada Rabu 21 September 2016 lalu di SMA Negeri 1 Kembang Janggut Kutai Kartanegara itu, diisi pemateri Erry Sugiarto dan General Manager Operasi PT Pupuk Kaltim, Supriyoto.

Selain memperkenalkan BUMN khususnya Pupuk Kaltim, kehadiran BUMN mengajar juga utnuk memberikan motivasi para siswa di daerah pinggiran agar lebih giat belajar, dan tidak menyerah dalam menempuh pendidikan. Pasalnya setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Itu semangat dari program BUMN Mengajar ini. Sehingga anak-anak memiliki motivasi dan semangat menempuh pendidikan,” ujar Supriyoto.

Sementara Kepala Sekolah Sma Negeri 1 Kembang Janggut, Suharno, menuturkan program ini sangat bermanfaat bagi guru dan siswa disekolahnya. Ia berharap program BUMN Mengajar tidak putus sampai disini saja, namun dapat berkelanjutan setiap tahunnya.

“Kami harap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Terutama memberikan motivasi bagi siswa kami di Kutai Kartanegara,” ucapnya.

Program BUMN Mengajar wilayah Kaltim dilaksanakan mulai Agustus hingga Desember 2016, dengan sasaran sebanyak 10 sekolah. Terdiri dari beberapa sekolah yang berada dikawasan Kota Bontang, Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kota Samarinda, Balikpapan, dan Berau. (*)

 

Laporan : Nasrul

Editor : Maya Ch