Berita Kota

Buka Turnamen Volly PKBGT, Walikota Minta Warga Jaga Toleransi Beragama

Pembukaan turnamen Voly PKBGT JKB Bontang (Foto: Mansur)
Pembukaan turnamen Voly PKBGT JKB Bontang (Foto: Mansur)

Bontang. Walikota Bontang Neni Moeraneni membuka turnamen volly Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja Jemaat Klasis Bontang (PKBGT JKB), di lapangan voly gedung serbaguna Kelurahan Kanaan Bontang Barat. Minggu, 9 September 2018.

Hadir pada kesempatan itu mantan Walikota Bontang Andi Sofyan Hasdam, Wakil Walikota Basri Rase, anggota DPRD Bontang Agus Suhadi dan Bilher Hutahean, Camat Bontang Barat Marten Minggu, tokoh agama, serta tim voli dari masing-masing Gereja di Kota Bontang.

Walikota Neni dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya jemaat Gereja Toraja yang selama ini telah menjaga kodusifitas Kota Bontang. Berkat adanya rasa saling menghormati, menyayangi, kebersamaan, dan rasa toleransi.

“Hal tersebut kami harapkan dapat terus dijaga dan dipupuk kedepanya,” ujar Neni

Sementara Ketua PKBGT jemaat Kanaan Bontang Marten T Sanda mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Natal dan Hari Ulang Tahun PKBGT Bontang ke-8.

“Melalui kegiatan ini diharap dapat menjadi ajang mempererat tali persaudaraan antar jemaat Gereja Toraja se-Kota Bontang. Dan Rencananya akan diagendakan setiap dua tahun sekali,” terang Marten.

Turnamen voli PKBGT Cup-1 diikuti 10 tim dari gereja Toraja se-Kota Bontang, serta gereja di sekitar Kanaan. Selain turnamen voli, beberapa kegiatan lain juga digelar seperti lomba domino, catur, bazar, lomba vokal khusus bapak, serta ragam kegiatan lain yang akan ditutup ibadah dan perayaan Natal.(*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top