Berita Kota

Buaya 2,5 meter Hebohkan Warga Nyerakat Kiri

Tim Disdamkartan Bontang ketika sedang mengevakuasi buaya di sungai Nyerakat Kiri (foto: dokumen disdamkartan)

Bontang. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang kembali berhasil mengevakuasi buaya dengan panjang 2,5 meter. Buaya tersebut ditemukan di Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan. Warga sempat heboh ketika buaya tersebut pertama kali memperlihatkan kemunculannya pada Jumat (24/5/2019) pagi, dan untuk segera dilakukan evakuasi, masyarakat kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Tim Disdamkartan Bontang.

Kepala Disdamkartan Bontang, Mohammad Yani saat ditemui di kantornya menyampaikan, bahwa buaya dengan panjang 2,5 meter tersebut dilaporkan warga sudah terlihat sejak pukul 6 pagi dengan posisi telah terjerat tali di bawah jembatan. menanggapi laporan warga tersebut, Tim Disdamkartan segera begegas menuju lokasi untuk melakukan evakuasi di lapangan.

“Walau berbekal peralatan seadanya, dengan menggunakan tali dan pancut dari bambu. Tim Disdamkartan berhasil mengevakuasi buaya pada pukul 8 pagi tadi, saat ini buaya itu diamankan di kantor Disdamkartan untuk nantinya dilepas liarkan ke habitatnya,” jelasnya.

Mohammad Yani pada kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat, terutama kepada para orang tua agar mengingatkan anak-anaknya untuk jangan bermain-main di area dekat sungai yang ada di Nyerakat Kiri tersebut. Sebab menurut informasi dari warga sekitar diperkirakan masih ada buaya dengan ukuran yang lebih besar berkeliaran di sepanjang sungai Nyerakat Kiri.

Laporan: Yuli | Aris

Click to comment
To Top