Corporate

BSI Gelar Audit SNI NPK Padat di Pupuk Kaltim

Opening Meeting audit SNI NPK Padat Pupuk Kaltim (Foto: Mansur)
Opening Meeting audit SNI NPK Padat Pupuk Kaltim (Foto: Mansur)

Bontang. Pupuk Kaltim terus berkomitmen menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) pada setiap produknya, termasuk NPK padat yang saat ini tengah menjalani uji mutu sertifikasi SNI oleh Balai Sertifikasi Produk Jakarta.

Hal ini sebagai upaya untuk memberikan jaminan kualitas produk yang dihasilkan, serta tidak menimbulkan keraguan bagi konsumen.

Management Representative Pupuk Kaltim Sri Mukartiningsih saat opening meeting sertifikasi SNI di ruang B1 Gedung pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kantor Pusat Pupuk Kaltim, Senin (2/7) mengatakan perusahaan selalu berkomitmen menerapkan SNI, agar tidak ada keraguan konsumen terhadap mutu dan kualitas produk Pupuk Kaltim.

“Mengingat SNI merupakan satu-satunya standar yang berlaku secara nasional di Indonesia, dan audit kali ini akan dilakukan bagi tiga merek pupuk NPK. Yaitu NPK Ponska Pupuk Indonesia, NPK Pelangi, dan NPK Pelangi Agro,” katanya.

Audit dilaksanakan selama 2 hari, oleh tim auditor yang dipimpin Leni Tanusuwita. Menurutnya audit hanya melakukan perluasan, karena Pupuk Kaltim sebelumnya telah memperoleh sertifikasi SNI. Dan dalam sertifikasi ini Pupuk Kaltim mengajukan ISO 9001 versi 2015. (*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top