Hukum

Bripka Ahmad Bajuri Jadi Bhabinkamtibas Terbaik di Kaltim

Bhabinkamtibmas Loktuan Bripka Ahmad Bajuri (Foto: Nasrul)
Bhabinkamtibmas Loktuan Bripka Ahmad Bajuri (Foto: Nasrul)

Bontang. Peringatan hari jadi Polri ke-72 sepertinya tak akan lupa dari ingatan Bripka Ahmad Bajuri. Ia mendapat predikat sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) terbaik se-Kalimantan Timur dari Polda Kaltim.

Dalam kesehariannya pria kelahiran 20 Oktober 1979 ini telah 9 tahun menghabiskan waktunya melayani masyarakat, khususnya di wilayah kerja Kelurahan Loktuan Bontang Utara. Penghargaan ini merupakan kali kedua ia terima, setelah sebelumnya terpilih sebagai Bhabinkamtibmas terbaik se-Kota Bontang.

Dirinya mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, termasuk masyarakat Bontang khususnya Loktuan, yang telah membantu dalam menjalankan tugas selama ini.

“Penghargaan menjadi pemacu semangat saya untuk lebih meningkatkan kinerja melayani masyarakat,” ucapnya.

Bripka Ahmad Bajuri mendapat penghargaan didasari penilaian masyarakat, yang menyebut keberadaannya sebagai Bhabinkamtibmas di Loktuan membawa banyak perubahan baik di wilayah tersebut.

Baca Juga: HUT Bhayangkara 72, Kapolres Bontang Target Tingkatkan Kinerja

Inovasinya dengan membuka layanan kantor di rumah untuk memudahkan masyarakat melapor, menjadi poin bagi Bripka Bajuri.

“Saya akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, agar keamanan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal selalu terjaga dengan baik,” tambahnya.

Selain Bripka Ahmad Bajuri, penghargaan lain juga diterima anggota Polres Bontang lainnya, yakni Bripda Asmar Syaputra, personil Sabhara Bontang yang berhasil menjadi juara ketiga Da’i Kamtibmas se Kalimantan Timur.(*)

*Bripka Ahmad Bajuri saat menerima penghargaan dari Polda Kaltim, diserahkan Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti (Foto: Nasrul)

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.