Berita Kota

BP UI Pupuk Kaltim Keluarkan Surat Himbauan Untuk Takmir dan Jama’ah

masjid raya baiturrahman yang berada di kawasan perumahan pupuk kaltim (foto: google images)

Bontang. Dalam upaya atau ikhtiar untuk menghambat penyebaran COVID-19 (Virus Corona), Badan Pembinaan Umat Islam (BP UI) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui surat himbauan Nomor: L-010/BPUI-PKT/III/2020 menghimbau agar masyarakat untuk melakukan ibadah sholat di rumah masing-masing. Himbauan tersebut dikeluarkan pada Senin (23/3/2020) dan ditandatangani Ketua BP UI Pupuk Kaltim Abdul Kholiq.

Himbauan tersebut ditujukan kepada Takmir dan Jama’ah beberapa masjid yang berada di lingkungan perusahaan dan perumahan karyawan Pupuk Kaltim, yaitu Masjid Raya Baiturrahman, Masjid Al Furqon, Masjid Fathul Khoir, dan Masjid Al Mubarak.

Dalam himbauan tersebut ada 2 poin yang disampaikan, pertama mulai waktu Dzuhur tanggal 24 Maret 2020, menghimbau jama’ah untuk melaksanakan sholat di rumah masing-masing bersama keluarga. Adzan tetap dikumandangkan sebagai penanda waktu sholat, dan kedua menghimbau kepada jama’ah dan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih, tidak berada di keramaian dan mengurangi kegiatan diluar (social distancing) rumah kecuali jika sangat penting dan mendesak.

Di akhir himbauan terselip pesan dari BP UI Pupuk Kaltim untuk mengajak masyarakat memperbanyak ibadah dan doa kepada Allah SWT, dan mendoakan semoga kita, keluarga Kita, ummat muslim, dan masyarakat Indonesia senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan. Semoga cobaan dan musibah ini segera berakhir.

Sumber: Surat Himbauan BP UI Pupuk Kaltim

Click to comment
To Top