Porprov kaltim 2018

Bontang Sabet 3 Medali Emas Dari Cabor Judo

atlet judo bontang saat bertanding di gedung graha expo bukit pelangi kutai timur (foto:yuli)
atlet judo bontang saat bertanding di gedung graha expo bukit pelangi kutai timur (foto:yuli)

Bontang. Prestasi membanggakan datang dari cabang olahraga judo. kontingen Bontang berhasil menyabet 10 medali dari cabor judo, diantaranya 3 medali emas, 1 medali perak, dan 6 medali perunggu pada pertandingan bela diri judo di Gedung Graha Expo Bukit Pelangi Sangatta Kutai Timur.

Medali emas pertama di persembahkan oleh Rina Singgi dari kelas 45 kg putri yang menang atas rivalnya Anisa Sari atlet asal Balikpapan.

Erika Singgi dari kelas 48 kg putri juga turut mempersembahkan medali emas setelah mengalahkan Novita Lunga yang juga merupakan atlet asal Bontang. Sementara satu medali emas terakhir diraih oleh Amelia dari kelas 57 kg putri yang mengalahkan Ferin atlet asal Paser.

Menurut Lugito Buddi Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bontang, hasil ini sudah sesuai dengan target awal yakni 3 medali emas. Ia merasa bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh atlet Bontang, meski sebelumnya hanya menjalani TC mandiri.

“Kita turunkan 17 atlet, meskipun dengan persiapan minim, tapi kita bersyukur karena bisa mencapai target awal,” ujarnya.

Lebih lanjut Lugito berharap kedepannya Pemerintah dapat lebih serius dalam memberikan pembinaan kepada para atlet.

“Kami berharap Pemerintah bisa melakukan pembinaan jangka panjang, karena untuk menghasilkan atlet-atlet mumpuni dan berprestasi dibutuhkan waktu dan proses yang panjang,” tambahnya.

Selain 3 medali emas, cabor judo pada Pekan Olahraga Provinsi VI Kalimantan Timur juga meraih 1 medali perak yang didapatkan oleh Novita Lunga dari kelas 48 kg putri.

Kontingen Bontang juga turut menyumbang 6 medali perunggu dari cabor judo, yang diraih oleh Fani Wita kelas 63 kg putri, Yonathan dari kelas 81 kg putra, Herliana kelas 78 kg putri, Zet Londong kelas 55 kg putra, Novianti Putri dari kelas 45 kg putri, dan Seni Paventa dari kelas 63 kg putri. (*)

 

 

Laporan : Yulianti Basri

 

 

Click to comment
To Top