Berita Kota

Bontang Pecahkan Rekor MURI Dengan Sajian 10.020 Es Rumput Laut

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni (jilbab abu) mengangkat plakat rekor muri yang diberikan kepada kota bontang atas keberhasilannya memecahkan rekor penyajian es rumput laut terbanyak (foto: yahya/pktv)

Bontang. Kota Bontang kembali berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk yang kesekian kalinya. Terbaru, pada Minggu (20/10/2019) Kota Bontang berhasil memecahkan rekor MURI melalui penyajian es rumput laut terbanyak dengan jumlah mencapai 10.020 cup. Pemecahan rekor MURI tersebut merupakan rangkaian dari Hari Jadi Kota Bontang Yang ke-20 Tahun.

Dikatakan Senior Manager MURI Awan Rahargo, bahwa pemecahan rekor tersebut merupakan yang ke 4 kalinya dilakukan oleh Kota Bontang. Dan berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan oleh Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan pada 2012 lalu dengan total 5. 627 cup es rumput laut.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyebutkan, jika pemecahan rekor MURI es rumput laut tersebut sebagai bagian dari promosi produk maritim Kota Bontang, serta sebagai bagian dari promosi pariwisata yang nantinya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bontang.

“Pemecahan rekor es rumput laut ini juga sebagai momentum penguatan industri wisata maritim yang sesuai dengan visi misi Kota Bontang,” ungkapnya.

Selain itu Neni mengatakan bahwa diperlukan zonasi untuk pesisir sebagai penghasil rumput laut, mengingat rumput laut di kota bontang sangat baik digunakan untuk kosmetik maupun untuk dikonsumsi.

Pada pemecahan rekor MURI tersebut turut dihadirkan Chef berpengalman sebagai bintang tamu, yaitu Chef Juna, yang pada kesempatan tersebut juga memberikan demo memasak menggunakan bahan masakan berupa rumput laut.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top