Berita Kota

Bontang Magazine Usung Konsep, Tema dan Tampilan Baru

Bontang. Setelah empat edisi awal terbit mewarnai corak media massa Kota Taman, sejak tahun 2014 lalu. Kini melalui terbitan ke-5 Bontang Magazine (BontangMAGZ), sebagai majalah bulanan dibawah kendali PT Citra Media Khatulistiwa (Khatulistiwa Media Group) mengusung konsep, tampilan, serta tema yang lebih baru.

Hal ini merupakan penyegaran komposisi dan redaksi BontangMagz, sebagai media masyarakat dalam menyampaikan beragam informasi unik dan menarik, dari sejumlah tema yang diangkat setiap edisinya.

Sebagai majalah bulanan, BontangMagz menghadirkan bacaan yang lebih variatif melalui berbagai konten menarik yang disajikan, tanpa meninggalkan segmentasi pasar yang disasar oleh redaksi.

“ dengan konsep serta tampilan dan tema yang lebih baru, kami berupaya agar keberadaan BontangMagz dapat lebih diterima masyarakat. Berbagai konten yang kami hadirkan, menyesuaikan kebutuhan masyarakat dengan sasaran yang jelas,” ungkap Ahmad Syahir, Pemimpin Redaksi BontangMagz.

Ditambahkan Syahir, BontangMagz untuk seterusnya akan konsisten memberikan ragam bacaan yang kaya dan sarat informasi, disamping berbagai hal menarik yang menjadi perbincangan hangat di Kota Bontang, layaknya politik dan pembangunan.

“informasi bacaan tentang pendidikan, anak, wanita, gaya hidup, serta bacaan inspiratif tokoh akan menjadi konten dan menu utama BontangMagz setiap edisi. Ragam informasi yang tak basi serta bacaan yang tak membosankan, layaknya konten yang diusung majalah secara umum, itu yang pasti kami kedepankan sebagai pioneer majalah dikota Bontang,” tambahnya.

BontangMagz menurutnya dapat menjadi media yang memberikan informasi lengkap, dan tidak setengah-setengah kepada masyarakat. Sehingga bacaan yang ditawarkan merupakan bahasan tuntas dalam memperkaya cakrawala informasi bagi masyarakat.

“informasi yang disampaikan dalam konten BontangMagz, kami jamin informasi yang utuh dan lengkap. Bukan informasi yang bersifat sanggahan dan menjadi pertanyaan bahkan opini yang tak selesai,” tandas Syahir.

Maka dari itu, dengan tagline “ Bersama Membangun Bontang”, kehadiran BontangMagz diharap Syahir dapat menjadi pilihan dan alternatif bacaan baru yang informatif bagi masyarakat.

“pilihlah BontangMagz sebagai rujukan dan bacaan rutin anda. Perkaya informasi anda bersama BontangMagz, mari kita bersama membangun Bontang,” lanjutnya.IMG_20150630_093527

Dilain hal, Rara salah satu pembaca setia BontangMagz di Klinik Den Arhanud Rudal Bontang, menyatakan jika tampilan serta konsep baru majalah ini merupakan bentuk transformasi yang dinilainya menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Ukuran yang sebelumnya lebih besar (ukuran A4) menjadi ukuran 21×25 cm menurutnya menjadi salah satu daya tarik majalah, karena lebih mudah dibawa dan nyaman untuk dibaca.

“saya lihat tampilan dan konsepnya berubah, jauh lebih menarik dan lebih fresh. Ditambah lagi ukurannya nggak terlalu besar kayak sebelumnya, lebih nyaman dibaca dan mudah dibawa,” paparnya.

Sama halnya dengan Purwanto, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bontang yang menilai jika informasi dari konten BontangMagz merupakan hal menarik dari rangkaian tulisan dan kombinasi tampilan. Sehingga tidak membosankan setiap kali membaca majalah ini.

“tulisan-tulisannya menarik, apalagi tampilan gambar dan tata letak yang unik juga. Jadi nggak ngebosenin dilihat dan dibaca secara berulang,” terangnya.IMG_20150630_095639

 

Laporan : Kartika Anwar

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top