Pemerintah

Bontang Kuala Terpasang Solar Cell, Selambai Target Selanjutnya

Bontang. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bontang pasang lampu penerang jalan tenaga surya (solar cell) di sejumlah titik diwilayah Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara.

Kawasan pemukiman atas air Bontang Kuala kini mulai tampak terang, dengan keberadaan solar cell yang terpasang sejak beberapa waktu lalu itu.

Selain menjadi bagian dari program tahunan DKP Bontang, pemasangan Solar Cell juga untuk mengantisipasi tindakan yang tak diinginkan, akibat belum tersentuh penerangan jalan yang memadai.

“makanya kami lakukan pemasangan, biar kondisi disekitar pemukiman dapat terpantau dengan lebih jelas,” ungkap Zainal Asikin, Kepala Seksi Penerangan Jalan DKP Bontang.

Selain Bontang Kuala, DKP Bontang juga akan melakukan pemasangan serupa di sejumlah wilayah perkampungan atas air Kota Bontang lainnya. Seperti halnya Selambai di Kelurahan Loktuan Bontang Utara.

Ditargetkan Zainal, DKP Bontang dapat realisasikan pemasangan solar cell di Selambai pada tahun 2016 ini.

“Tahun ini rencananya akan turut kita pasang, akan kita siapkan sekitar 20 tiang untuk wilayah Selambai,” tambahnya.

Sejak 2012 lalu, DKP Bontang telah memasang sekitar 470 tiang solar cell pada berbagai titik di Kota Taman. Bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Bontang sebagai pelaksana dilapangan.

 

Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Maya Ch

Click to comment
To Top