Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang Sulaiman (Foto: Nasrul)
Topik

Bontang Dapat Tambahan Kuota Haji Sembilan Jamaah

Bontang. Kabar gembira bagi masyarakat Bontang yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. Setelah pemangkasan kuota haji dicabut dan dikembalikan pada kuota normal sebanyak 135 jamaah, kini Kota Bontang mendapat tambahan sembilan jamaah dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Menjadikan kuota jamaah haji Bontang tahun 2017 sebanyak 144 jamaah.

Dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bontang Sulaiman, tambahan kursi bagi jamaah Bontang merupakan bagian dari persetujuan tambahan jamaah Indonesia oleh Pemerintah Arab Saudi sebanyak 10.000 jamaah, dengan kuota untuk Kalimantan Timur sebanyak 168 jamaah.

“Jumlah tersebut dibagi ke seluruh kabupaten/kota di Kaltim, dan Alhamdulillah kita dapat tambahan Sembilan kursi,” ujarnya saat ditemui Jumat 3 Maret 2017.

Penambahan kuota jamaah haji Bontang ini kata Sulaiman, telah dipastikan oleh Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Timur atas instruksi Kementerian Agama RI, sekaligus panambahan jumlah petuga pendamping menjadi dua orang. Satu petugas dari Pemerintah Kota, dan satu lagi dari Kementerian Agama Bontang.

“Kita sangat bersyukur atas keputusan ini. Sebab petugas pendamping haji juga ditambah menjadi dua orang dari tiap kota,” tambahnya. (*)

 

Laporan: Yuli & Nasrul