Pemerintah

Bontang City Mall Masih Terkendala Sertifikasi Lahan

Bontang. Ekspansi bisnis pembangunan Bontang City Mall dengan nilai investasi mencapai Rp. 150 milyar mengalami kendala. Pasalnya, mall yang direncanakan berlantai enam itu masih terkendala sertifikat lahan.

Diungkapkan Kepala Bidang Promosi Dan Kerjasama Badan Perijinan Dan Penanaman Modal (Bppm) Bontang, Puguh Harjanto, kepemilikan lahan untuk membangun mall tersebut, beberapa masih belum tersertifikasi.

Dan, pada saat diproses, terbentur Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Bontang. Dimana lokasi tersebut pada peta Badan Pertanahan Nasional (BPN) menunjukkan sebagai sungai, namun fakta dilapangan tidak ditemukan.

“ Makanya untuk penerbitan sertifikasi lahan bisa dilakukan jika perda (Peraturan Daerah) RDTR disesuaikan kondisi fakta dilapangan, sehingga dapat membantu proses sertifikasi,” jelas Puguh.

Untuk itu, Puguh menambahkan proses ini akan diserahkan ke Badan Pertahanan Nasional yang diharap dapat selesai dalam waktu dekat. Agar realisasi pembangunan pada lahan seluas 2 hektar itu bisa segera terlaksana.

“Sejauh ini investor telah menyelesaikan izin prinsip penanaman modal dan persiapan IMB, dan melengkapi dokumen perizinan,” tambahnya. (*)

 

Laporan : Yulianti Basri

Editor : Maya Ch

Click to comment
To Top