Porprov kaltim 2018

Boling, Bontang Juara Umum

peboling Dolvie bermain apik pada porprov kaltim (foto:yuli)
peboling Dolvie bermain apik pada porprov kaltim (foto:yuli)

Bontang. Kabar gembira datang dari cabor boling, pasalnya Bontang dinobatkan sebagai juara umum pada cabor boling Pekan Olahraga Provinsi Kaltim 2018, setelah berhasil meraih 5 medali emas, 6 medali perak, dan 2medali perunggu.

Lima emas diperoleh dari nomor double putri, trio putri, trio putra, all event putra, dan master putra.

Ketua PBI Bontang Juli Setiawan bersyukur dengan prestasi ini, pasalnya para atlet mampu melampaui target yang telah ditentukan.

“Target kami hanya 4 medali emas, tapi para atlet sungguh luar biasa sampai bisa mendulang 5 medali emas, tentu ini sangat membanggakan,” tuturnya.

Sumbangsih medali Bontang terbesar diberikan oleh Rudolf atau kerap disapa Dolvie. Ia menyabet medali baik secara perorangan maupun beregu.

Di perorangan, Dolvie mendapatkan emas pada nomor all event dan master. Sementara untuk beregu,bersama rekannya Djoniman dan Johannes mampu menjadi yang terbaik di nomor triodengan akumulasi poin 3.292.

Menurut Dolvie ini adalah buah hasil dari kerja keras dan latihan yang dilakukan oleh kontingen Bontang selama 6 bulan terakhir ini.

“Capaian ini saya persembahkan untuk seluruh komponen tim dan warga Bontang,” kata Dolvie.

Tak hanya itu, Ia mengaku bangga dengan hasil ini. Mengingat Bontang masih menjadi barometer untuk cabor boling di Kaltim. Meskipun secara usia, atletnya sudah memasuki masa senja.

Sementara ,kontingen Kutim menempati posisi kedua dengan capaian 3emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Peringkat ketiga dipegang oleh Balikpapan dengan 3 emas, 1 perak, dan 5 perunggu. (*)

Laporan : Yulianti Basri

  • 12
    Shares
Click to comment
To Top