Berita Kota

BMH Bontang Kembali Khitan Gratis 100 Anak Kurang Mampu

Khitan Gratis BMH Bontang bagi 100 anak kurang mampu (Foto: Faisal)

Bontang. Setelah menggelar khitanan massal Minggu (17/12) lalu, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bontang kembali menggelar khitanan massal gratis bagi 100 anak kurang mampu di Makodim 0908 Bontang. Selasa, 19 Desember 2017.

Kali ini BMH menggandeng Lazis PLN area Bontang, Kodim 0908, serta Rumah Sakit Amalia sebagai tim medis.

Diungkapkan Hardi Rukmantara, Manager Perwakilan Gerai BMH Bontang, kegiatan kedua kalinya ini merupakan bentuk kepedulian Baitul Maal Hidayatullah untuk saling berbagi terhadap sesama.

“Melalui kegiatan seperti ini keberadaan BMH akan terus memberi manfaat bagi masyarakat kurang mampu dan membutuhkan di Bontang,” ujarnya.

Senada, Pimpinan PLN area Bontang Alimuddin, mengatakan keterlibatan pihaknya kali ini sebagai momen tepat saat anak-anak selesai mengikuti uian sekolah.

“Kedepan PLN akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini, dan membuka kesempatan untuk instansi lain yang ingin menggandeng PLN dalam pelaskanaan khitanan massal,” ucapnya.

Sementara kepala perawat Rumah Sakit Amalia M Alif Mauladi, mengatakan khitanan massal langsung ditangani tim medis sebanyak 18 perawat dan dua dokter. Dan dalam dua hari kedepan diharapkan para orang tua mengantarkan anaknya untuk melakukan kontrol di Puskesmas terdekat.(*)

 

Laporan: Faisal

  • 45
    Shares
Click to comment
To Top