Berita Kota Topik

BLKI Masih Terkendala Pasokan Listrik

Bontang. UPTD Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Kota Bontang yang terletak di Bontang Lestari, sampai saat ini masih terkendala pasokan listrik pasca beroperasi sejak 2014 silam.

Untuk fungsi dan peran untuk operasional BLKI, hingga kinimasih menggunakan genset dengan total kebutuhan bahan bakar jenis solar, sebesar 1.600 liter per bulan.

Menurut James Remigius, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Uptd BLKI, pihaknya telah mengusulkan pasokan listrik kepada PLN melalui anggaran sebesar Rp. 1,5Miliar dari APBD Kota Bontang, namun belumjuga terealisasi.

“kami sudah usulkan ke PLN, anggaran sudah dialokasikan oleh Pemerintah Kota. Tapi belum juga direalisasikan sampai saat ini,” jelasnya.

James berharap PLN dapat segera melakukan sambungan, mengingat kebutuhan pelatihan yang dalam waktu dekat akankembali terlaksana. Disamping pembengkakan biaya jika masih menggunakan genset.

“ kami berharap sebelum lebaran tahun ini BLKI dapat segera dialiri listrik.Jika dihitungbiaya yang dikeluarkan untuk pembelian solar, jauh lebih besar dari pada anggaran pengadaan listrik yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bontang.” tambahnya.

 

 

Laporan : Sary Attaya & Mansur

Editor : Revo Adi M