Topik

Besok, KPKNL Bontang Lelang Barang Sitaan dari Kejaksaan

Tim KPKNL Bontang paparkan tata cara lelang via online kepada wartawan (Aris)

Bontang. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang akan segera lakukan proses lelang kendaraan, hasil eksekusi barang rampasan negara pada Kamis 20 April 2017. Hal ini berdasarkan permohonan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bontang, kepada KPKNL selaku tim penyelenggara.

Dijelaskan Kasi Pelayanan Lelang KPKNL Bontang Yuseri, hasil eksekusi barang yang akan dilelang terdiri dari tiga unit kendaraan roda empat, serta empat unit kendaraan roda dua. Hasil penyitaan tindak pidana narkoba dengan hasil putusan yang telah ingkrach di Kejari Bontang.

“Atas permohonan tersebut maka kami akan buka lelang pada hari Kamis (20/4) besok,” ujarnya saat ditemui Pktv Bontang di Kantor KPKNL Bontang, Rabu 19 April 2017.

Mekanisme lelang akan dilakukan secara online, tanpa kehadiran peserta. Batas waktu server penawaran selama dua jam, mulai pukul 09.00 Wita hingga 11.00 Wita. Perhitungannya, kelipatan penawaran untuk kendaran roda empat dimulai dengan harga Rp1 juta hingga harga tertinggi mencapai batas akhir penawaran. Begitupun kendaraan roda dua, dibuka Rp500.000 hingga batas waktu penawaran ditutup.

“Lelang akan terbuka secara online melalui website resmi KPKNL, silakan bagi siapapun yang berminat,” tambahnya.

Sementara Kajari Bontang melalui Kasubagbin Luther T Bunna, menyebutkan tujuh unit barang yang akan dilelang tersebut telah dilimpahkan ke KPKNL Bontang, melalui berita acara penyerahan tanggungjawab atas barang rampasan milik Negara dari Polisi ke Kejaksaan, lalu diproses pengadilan dengan penuntutan persidangan.

“Seluruh barang tersebut sudah dilimpahkan ke KPKNL untuk dilelang,” tuturnya. (*)

 

Laporan: Aris

  • 17
    Shares
Click to comment
To Top