Berita Kota

Berikan Penyegaran, Wali Kota Bontang Kembali Mutasikan Pegawai

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni berikan selamat kepada para pegawai yang telah dilantik (foto: hayat/humas pemkot)

Bontang. Sebanyak 84 pengawai yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Dan Pejabat Fungsional serta Kepala Sekolah di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Bontang, pada Rabu (30/10/2019) malam dilantik dan melakukan sumpah jabatan di Pendopo Rumah jabatan Wali Kota Bontang, jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam sambutannya menjelaskan bahwa mutasi tersebut dilakukan untuk memberikan penyegaran pada posisi pegawai yang ada di lingkup Pmekot Bontang. Neni Moerniaeni mengingatkan kepada pegawai yang baru dilantik harus menjaga dedikasi dan mempunyai inovasi dimana tugas–tugas telah menanti kedepannya.

“Promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa dalam lingkup Pemkot Bontang yang tujuannya sebagai penyegaran, tidak terkecuali yang dilakukan kali ini. Dengan mutasi ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dan meningkatkan motivasi kinerja dari masing–masing individu pegawai,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa sebanyak 84 pejabat eselon yang dimutasi yaitu terdiri dari jabatan pimpinan tinggi sebanyak 1 orang pegawai, administrator sebanyak 16 pengawai, serta pengawas funsional sebanyak 67.

Tetapi tidak semuanya dilantik malam itu karena masih ada beberapa pegawai yang menunggu keputusan pemerintah pusat seperti Disdukcapil serta BNN yang akan dilantik oleh Pemerintah Provinsi.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top