Advetorial

Berikan Motivasi Pada Mahasiswa, Unijaya Bontang Gelar Kuliah Umum Bekerjasama Dengan Unmul Samarinda

Proses Pelaksanaan Kuliah Umum yang Dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Trunajaya Bontang (foto: dok. unijaya)

Bontang. Universitas Trunajaya (Unijaya) Bontang bekerjasama dengan Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda menggelar Kuliah Umum dengan tema “Laporan Keuangan dan Akuntansi Biaya” di Kampus Unijaya Bontang pada Rabu (18/12/2019).

Sebagai pemberi materi pada Kuliah Umum tersebut, hadir Tim Perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul yang terdiri dari Ketua Tim Dr. H. Irwansyah, S.E., M.M. yang merupakan Wakil Dekan II Bidang Umum Unmul dan 3 orang anggota yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si., Anggota Senat Unmul Dr. Hj. Yana Ulfa, S.E., M.Si., AK.CA., dan Dosen Muda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul Dr. Hariman Bone, S.E., M.Sc., AK.

Kuliah Umum tersebut dihadiri oleh Mahasiswa Ekonomi Manajemen Unijaya Semester 5 dan 7, jajaran Rektorat Unijaya Bontang, dan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Rustam, yang merupakan salah satu alumni dari Unijaya Bontang.

PARA PESERTAYANG HADIR TAMPAK ANTUSIAS MENGIKUTI KEGIATAN KULIAH UMUM (FOTO: DOK. UNIJAYA)

Dijelaskan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Unijaya Bontang Nobel Perdana PM pada Kuliah Umum tersebut selain memberikan penjelasan tentang tata cara pembuatan laporan keuangan dan akuntansi biaya yang baik sehingga hasil dari laporan tersebut dapat dengan mudah dibaca dan dipahami, para pemateri juga memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir untuk memiliki jiwa entrepreneur semenjak dini. Mereka juga memberikan contoh-contoh usaha yang bisa dilakukan tanpa modal yang besar tetapi bisa menghasilakan keuntungan yang besar.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para peserta dan juga bisa dilaksanakan secara rutin oleh pihak kampus, karena kegiatan ini dampaknya sangat baik untuk meningkatkan semangat mahasiswa untuk berwirausaha dan membuka peluang kerja,” harapnya.

TIM FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNMUL BERIKAN CINDERA MATA KEPADA DEKAN FE UNIJAYA BONTANG (FOTO: DOK. UNIJAYA)

Saroji salah satu Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Unijaya yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa setelah mengikuti kegiatan kuliah umum tersebut dirinya menjadi sangat termotivasi untuk dapat meningkatkan usaha yang telah dirinya rintis, berupa bisnis percetakan dan perikanan.

“Semoga semua peserta kuliah umum dapat termotivasi untuk membuka usaha mereka sendiri dengan sistem keuangan yang bagus sehingga mereka dapat mendapatkan keuntungan dari usaha tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor Unijaya Bontang Rosmiati, S.T, M.T yang saat ini juga merupakan mahasiswa aktif dan kandidat Doktor pada Fakultas FKIP Prodi Manajemen Pendidikan Unmul,ketika dihubungi menyampaikan harapannya atas terlaksananya Kuliah Umum tersebut, dirinya mengatakan bahwa kegiatan Kuliah Umum tersebut merupakan bentuk nyata dari salah satu Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, sebagaimana diketahui bahwa pengabdian kepada masyarakat adalah sumbangsih nyata dari perguruan tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat  yang dalam hal ini mahasiswa sebagai masyarakat  pelaku usaha.

REKTORAT BESERTA JAJARAN NYA BESERTA KETUA KOMISI II DPRD BONTANG RUSTAM BERFOTO BERSAMA TIM FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNMUL (FOTO: DOK. UNIJAYA)

“Dengan memberikan pengetahuan yang dapat di aplikasikan  langsung dalam kehidupan berwirausaha. harapan kami degan adanya kegiatan seperti ini, mahasiswa semakin semangat untuk belajar yang tentunya akan berdampak pada tingkat kompetensi mahasiswa yg semakin meningkat sehingga lulusan Unijaya Semakin Maju dan Unggul, dimana dengan kompetensi yang maju dan unggul tentunya kesejahteraan akan meningkat,” jelasnya.

Laporan: Rudy

Click to comment
To Top