Berita Kota

Berbagi Kebahagian, Manajemen Pupuk Kaltim Sambangi Lansia di Kelurahan Loktuan

General Manager Umum Pupuk Kaltim Nursahid dan Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi berikan langsung bantuan kepada pasangan lansia Alwi Rajak dan Megawati (foto: mansyur)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus menunjukan kepedulian mereka kepada warga Bontang, kali ini melalui  program Pupuk Kaltim Berbagi 2019, pada hari Selasa (21/5/2019), rombongan manajemen Pupuk Kaltim turun langsung ke masyarakat untuk menyerahkan bantuan bingkisan lebaran kepada warga lansia yang kurang mampu.

General Manager Umum Pupuk Kaltim Nursahid dan Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi turun langsung bersama rombongan manajemen Pupuk Kaltim menyerahkan bantuan tersebut. Mereka menyambangi kediaman Alwi Rajak dan Megawati yang merupakan warga RT 34 Kelurahan Loktuan.

Selain Alwi Rajak dan Megawati, bantuan juga diberikan rombongan ke dua Musholla yang berada di RT 22 Kelurahan Loktuan, yaitu Musholla Al Akbar dan Musholla Fajrin Al Nasri yang masing-masing mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.5.000.000. Seluruh penyerahan bantuan yang dilakukan pada hari itu, turut disaksikan oleh pihak Aparat Kelurahan.

Dikatakan Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi, bahwa kegiatan yang mereka lakukan tersebut merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan Pupuk Kaltim Berbagi, yang targetnya adalah warga sekitar perusahaan yang kurang mampu.

“Harapannya dengan pemberian bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dan juga berbagi kebahagian kepada masyarakat sekitar perusahaan. Selain di Kelurahan Loktuan, rencananya kunjungan  dan bantuan yang sama juga akan dilaksanakan di Kelurahan Guntung,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RT 34 Kelurahan Loktuan Aris Gani, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pupuk Kaltim karena selama ini selalu mempaerhatikan warganya. Dia menilai, pemberian bantuan yang dilakukan Pupuk Kaltim dengan turun langsung ke lapangan sangatlah tepat.

“Saya berharap kepedulian seperti yang ditunjukan Pupuk Kaltim ini dapat terus diberikan kepada masyarakat Bontang pada umumnya dan warga Loktuan pada khususnya,” ungkapnya.

Dalam program tersebut Pupuk Kaltim memberdayakan para pemuda Loktuan yang tergabung dalam Karang Taruna untuk proses pengadaan dan pengemasan paket bantuan.

Laporan: Yahya | Mansyur

Click to comment
To Top