Corporate

Berantas DBD, Indominco Fasilitasi Fogging dan Pembagian Bubuk Abate

PT Indominco Mandiri Fasilitasi Fogging dan Pembagian Bubuk Abate di Kelurahan gunung telihan (foto:faisal)
PT Indominco Mandiri Fasilitasi Fogging dan Pembagian Bubuk Abate di Kelurahan gunung telihan (foto:faisal)

Bontang. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan atas kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah 2 bulan terakhir ini meningkat di Kota Bontang, PT Indominco Mandiri bekerjasama dengan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Selasa, (12/2/2019) melakukan fogging dan pembagian bubuk abate di 25 RT Kelurahan Gunung Telihan Bontang Barat.

Dijelaskan Community Development Head PT Indominco Mandiri, Imam Taufik, kegiatan fogging ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat sekitar khususnya di bidang kesehatan.

“Kami menurunkan 3 unit fogging beserta tim untuk melakukan fogging secara berkala selama 2 hari di wilayah Kelurahan Gunung Telihan,” Imam.

Adanya peningkatan jumlah kasus DBD di 2 bulan terkahir ini dibenarkan Plt Dinas Kesehatan Bahauddin. Oleh karenanya pemerintah menggandeng PT Indominco Mandiri untuk dapat memfasilitasi pemberantasan DBD khususnya di wilayah Gunung Telihan, mengingat kasus DBD di daerah ini cukup tinggi.

“Setelah dilakukan fogging dan pembagian bubuk abate ini, semoga jumlah kasus DBD di Bontang bisa menurun,” harap Bahauddin.

Untuk diketahui dari Desember hingga Februari 2019, di Kelurahan Gunung Telihan sendiri terjadi 16 kasus DBD, 8 diantaranya sudah teridentifikasi positif DBD. Sementara untuk Kota Bontang secara keseluruhan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, tahun 2019 ini merupakan tahun tertinggi kasus DBD. (*)

 

Laporan: Rahma | Faisal

 

Click to comment
To Top