Pendidikan

Beragam Lomba Meriahkan Peringatan Hardiknas dan Kartini di SMP YPK

Upacara Peringatan Hardiknas dan Kartini di SMP YPK (Foto: Mansur)
Upacara Peringatan Hardiknas dan Kartini di SMP YPK (Foto: Mansur)

Bontang. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) mengelar upacara dirangkai berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Hari Kartini tahun 2018. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah, dengan pemimpin upacara Kepala SMP Suroto, diikuti seluruh siswa dan guru. Jumat, 11 Mei 2018.

Dalam amanatnya, Suroto menyampaikan peringatan Hari Pendidikan Nasional dimaksudkan untuk mengenang tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara, karena dengan perjuanganya pendidikan di Indonesia bisa maju seperti saat ini.

Begitupun dengan Hari Kartini, pun dimaksudkan mengenang Raden Ajeng Kartini dengan perjuangan emansipasi wanita, untuk sejajar dengan laki-laki.

“Dengan dua peringatan ini, kami berpesan agar seluruh siswa agar dapat melanjutkan perjuangan dua tokoh penting tersebut, serta mengisi kemerdekaan dengan sekolah dan belajar yang baik,” ujar Suroto.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan berbagai lomba. Diantaranya lomba kebersihan kelas, cipta cerpen, baca puisi, desain poster, desain batik, lomba pidato, lomba pembacaan UUD 45, fotografi dan fashionshow yang diikuti antusias seluruh siswa.

“Kegiatan ini sebagai wadah kreatifitas siswa untuk memeriahkan Hari Pendidikan dan Kartini. Harapannya, bisa menjadi sarana efektif bagi siswa untuk pengembangan diri pada hal yang positif,” papar Retno Utami, ketua panitia kegiatan. (*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top