Parlemen

Belum Diresmikan, Kantor Kelurahan Bontang Baru Alami Berbagai Masalah

area parkir kantor kelurahan bontang baru yang baru rampung dikerjakan tergenang air (foto:faisal)
area parkir kantor kelurahan bontang baru yang baru rampung dikerjakan tergenang air (foto:faisal)

Bontang. Komisi 3 DPRD Kota Bontang menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan kantor Kelurahan Bontang Baru Senin, (21/1/2019). Dalam kunjungannya ini komisi 3 menemukan berbagai permasalahan yang menghinggapi bangunan yang baru rampung pengerjaannya pada 2018.

Mulai dari buntunya pipa pembuangan septic tank , jaringan air bersih yang juga bermasalah hingga menyebabkan kamar mandi dan WC tidak bisa difungsikan serta halaman kantor dan area parkir yang juga tergenang air. Mirisnya berbagai permasalahan tersebut muncul sebelum gedung berlantai dua ini diresmikan.

Wakil ketua komisi 3 DPRD Suhud Haryanto mengatakan berbagai permasalahan yang terjadi di kantor Kelurahan Bontang Baru ini akibat tidak maksimalnya kerja dari pihak kontraktor.  Menurutnya hal ini tidak akan terjadi jika saja pihak kontraktor tidak memaksakan diri untuk cepat – cepat menyelesaikan pekerjaan sehingga memangkas waktu pengerjaan dari yang seharusnya.

“Kedua kontraktor, baik yang mengerjakan bangunan kantor kelurahan maupun yang mengerjakan area parkir dan taman kantor kelurahan untuk segera melakukan perbaikan paling lama dua minggu kedepan,” pinta Suhud.

Sementara itu, kepala bidang cipta karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bontang Edy Suprapto menjelaskan, untuk proyek bangunan fisik kantor kelurahan mulai dikerjakan sejak 2017 lalu dan rampung pada 2018 awal. sedangkan proyek pengerjaan lahan parkir serta taman mulai dikerjakan pada September 2018 lalu dan selesai pada Desember 2018. Adapun berbagai permasalahan yang muncul pada bangunan ini akan diperbaiki.

“Akan segera diperbaiki oleh pihak kontraktor dalam kurun waktu dua minggu ke depan,  pihak kontraktor  telah menyetujui hal tersebut,” jelas Edy

Nantinya jika dalam kurun waktu dua minggu ke depan proses perbaikan tak kunjung selesai Lurah Bontang Baru dan Camat Bontang Utara diminta untuk segera melaporkan hal tersebut kepada DPRD dan Wali Kota.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

 

 

 

Click to comment
To Top