Berita Kota

Belum Digunakan,Gedung Graha Pemuda Bontang Sudah Rusak

Bontang. Komisi 3 DPRD Bontang menggelar sidak ke gedung graha pemuda pada Selasa pagi (2/2/2016). Dari sidak ini Komisi 3 menemukan kondisi gedung sangat memprihatinkan karena tidak terurus.

Saat akan memasuki gedung, rombongan Anggota Komisi 3 langsung disambut dengan tumpukan sampah yang berserakan tepat di depan pintu masuk. Tidak hanya itu, rombongan para wakil rakyat ini juga semakin dibuat terkejut dengan kondisi graha pemuda yang sangat memprihatinkan.

Nampak dinding dan atap gedung yang sudah jebol, kaca jendela juga banyak pecah, lantai keramik mulai menggelembung, retak dan pecah  bahkan remote AC,  alat pemadam api ringan (APAR) hingga plint lantai berbahan aluminium hilang entah kemana.

kondisi ini membuat Komisi 3 kecewa. Pasalnya, menurut Rustam hal ini terjadi karena lambatnya respon pemerintah untuk segera menyerahkan aset gedung graha pemuda ini kepada pemuda sehingga menyebabkan kondisi gedung tidak terurus. Ketua Komisi 3 ini berharap agar aset gedung graha pemuda ini dapat segera diserah terimakan.

“ Belum digunakan kok sudah banyak bagian dari gedung ini yang rusak, kan sangat memprihatinkan. Pemerintah harusnya jangan lambat, segera diserah terimakan saja kepada pemuda biar cepat digunakan.” Himbau Rustam.

Hal senada juga turut disampaikan Anggota Komisi 3 lainnya yakni Suhut Haryanto, yang mempertanyakan alasan pemerintah yang hingga saat ini tak kunjung melakukan serah terima gedung sehingga menyebabkan munculnya masalah baru yakni kondisi gedung yang memprihatinkan.

 

Laporan : Sary & Aris mewartakan

Editor : Kartika Anwar

 

Click to comment
To Top