Hukum

Belasan Remaja Balap Liar Diamankan Polisi

belasan remaja pelaku dan penonton aksi balap liar diangkut polisi (foto:yuli)
belasan remaja pelaku dan penonton aksi balap liar diangkut polisi (foto:yuli)

Bontang. Belasan remaja yang melakukan aksi kenakalan balapan liar kini harus berurusan dengan Kepolisian. Mereka tertangkap oleh Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Bontang saat tengah melakukan aksi balapan liar di wilayah Bontang Lestari.

Aksi uji nyali di jalan raya bukanlah hal baru. Jajaran Polantas Bontang kerap mengamankan dan memberikan Pembinaan kepada pelaku balap liar, namun nampaknya mereka tak juga jera.

Terbaru, minggu (25/11/2018), 19 remaja baik pelaku balap liar maupun yang menonton aksi tidak terpuji tersebut di giring ke kantor polisi, satu diantaranya merupakan remaja perempuan.

sebanyak 16 sepeda motor diamankan, dengan rincian 4 motor yang digunakan untuk balap liar, 5 motor digunakan oleh anak-anak yang berada di bawah pengaruh alkohol, dan 7 motor anak di bawah umur yang menonton aksi balap liar tersebut.

“saat dilakukan penggrebekan, sebagian dari mereka berada di bawah pengaruh alkohol,” ungkap Kasat Lantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono.

Seluruh remaja tersebut kemudian digelandang ke Polres dan diberikan pembinaan, dengan memanggil serta orangtua masing-masing.

“Kita imbau kepada Orangtua untuk lebih mengawasi anak-anaknya jika sedang berada di luar rumah, jangan sampai kenakalan remaja balapan liar ini terus terjadi kedepannya”, ujarnya. (*)

 

 

Laporan : Yulianti Basri

Click to comment
To Top