Berita Kota

Belajar Jenis Tanaman Obat, SD Islam YPL Kunjungi Toga Enggang Herbal

Antusias siswa SD YPL Loktuan di Rumah Toga Enggang Herbal Binaan Pupuk Kaltim (Foto: Faisal)
Antusias siswa SD YPL Loktuan di Rumah Toga Enggang Herbal Binaan Pupuk Kaltim (Foto: Faisal)

Bontang. Rumah Tanaman Obat Keluarga (Toga) Enggang Herbal binaan Pupuk Kaltim di Kelurahan Guntung Kecamatan Bontang Utara, kembali menjadi sarana pembelajaran lembaga Pendidikan, yang kali ini memfasilitas SD Islam YPL Loktuan. Jumat pagi, 6 April 2018.

Sebanyak 60 siswa dari kelas 5 mendatangi rumah toga Enggang Herbal, melalui outing class terkait pengetahuan bina lingkungan. Khususnya tanaman herbal.

“Kunjungan ini untuk memberikan pengetahuan tambahan bagi siswa, mengenai tanaman herbal dengan banyak fungsi. Sesuai tema pembelajaran lingkungan sahabat kita,” ujar Suriati, gurupendamping SD YPL.

Sementara Suwaji selaku pengelola rumah toga menyebut kegiatan ini menjadi salah satu program CSR Pupuk Kaltim, dalam memberi manfaat bagi warga melalui keberadaan rumah toga, termasuk sarana pendidikan bagi anak didik.

“Kami terus terbuka untuk kegiatan pendidikan seperti ini, sehingga anak bisa lebih paham akan banyaknya manfaat tumbuhan obat keluarga dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Puluhan siswa dalam kegiatan tersebut tampak antusias mengenal berbagai tanaman obat yang ada. Seperti halnya Nadia, yang mengaku senang dengan kegiatan ini.

“Dengan kunjungan seperti ini, saya dapat mengetahui langsung semua jenis tanaman obat seperti yang telah dipelajari di sekolah,” ucapnya. (*)

 

Laporan: Faisal

Click to comment
To Top