Ekonomi

Bayar Tagihan PDAM Kini Bisa Lewat ATM Bank Kaltim

Bontang. Pembayaran tagihan rekening Pdam bagi nasabah Bank Kaltim kini bisa dilakukan melalui ATM (Automated Teller Machine), tanpa harus setoran langsung ke kantor cabang Bank Kaltim Kota Bontang.

Hal tersebut menyusul adanya kesepakatan dan kerjasama antara Bank Kaltim Kota Bontang bersama Pdam Tirta Taman, terkait kemudahan pembayaran oleh nasabah.

Menurut kepala kantor Bank Kaltim Kota Bontang, Sayid M Hanafi. Pembayaran via ATM bisa dilakukan nasabah dari manapun, baik dikota Bontang dan Kalimantan Timur. Hal ini akan teregister langsung dengan sistem Pdam tirta taman Kota Bontang.

“pembayaran tagihan ini merupakan fitur baru dari Bank Kaltim. Jadi dari manapun dan kapanpun, tagihan Pdam bisa dilakukan lewat Atm saja. Karena fiturnya sudah ada,” paparnya.

Sementara itu menurut Direktur Pdam Tirta Taman Kota Bontang, Adief Mulyadi. Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi salah satu penopang pelayanan Pdam Kota Bontang, dengan tertib bayar para pelanggan tanpa harus setoran langsung ke kantor pelayanan. Sehingga dapat lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran, terutama nasabah Bank Kaltim.

“ ini merupakan terobosan dan kerjasama yang bagus. Sebenarnya sudah lama kami harapkan ada kerjasama seperti ini, karena sangat membantu pelanggan dalam pembayaran tagihan. Dampaknya juga positif, tertib bayar otomatis peningkatan pelayanan juga akan bisa dibenahi Pdam,” terang Adief.

 
Laporan : Revo Adi M

Click to comment
To Top