Politik

Bawaslu Bontang Tertibkan Puluhan APS Caleg

Penertiban Alat Peraga Sosialisasi oleh Bawaslu Bontang (Foto: Aris)
Penertiban Alat Peraga Sosialisasi oleh Bawaslu Bontang (Foto: Aris)

Bontang. Menindaklanjuti temuan 42 alat peraga sosialisasi (APS) Calon Legislatif Bontang jelang masa kampanye, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bontang lakukan penertiban seluruh alat peraga yang masih ada di berbagai kawasan Kota Bontang. Sabtu, 22 September 2018

Bersama Satpol PP, satu persatu lokasi yang didapati APS berbagai bentuk diturunkan. Jelang memasuki masa kampanye.

Komisioner Bawaslu Bontang Agus Susanto, saat ditemui di lokasi penertiban menjelaskan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas pemberitahuan penurunan alat peraga sosialisasi kepada seluruh partai politik peserta pemilu 2019 di Kota Bontang beberapa waktu lalu. Namun dalam praktiknya, masih ada saja alat peraga yang didapati, dan seolah diabaikan begitu saja.

“Kami sudah layangkan imbauan sejak 17 September lalu, dengan waktu tiga hari untuk penurunan. Tapi ini masih ada alat peraga yang bertebaran. Makanya terpaksa kami tertibkan,” ujar Agus Susanto.

Baca Juga: Bawaslu Minta Parpol Segera Turunkan Alat Peraga

Ditambahkannya, dari penyisiran 42 titik, ditemukan 29 titik alat peraga sosialisasi yang masih terpasang. Selebihnya, kemungkinan sudah diturunkan masing-masing partai atau caleg peserta pemilu.(*)

 

Laporan: Aris

Click to comment
To Top