Pilkada

Bawaslu Bontang Sosialisasi Pegawasan Pemilu 2019

Sosialisasi Bawaslu Bontang (Foto: Nasrul)
Sosialisasi Bawaslu Bontang (Foto: Nasrul)

Bontang. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bontang menggelar sosialisasi pengawasan pemilu pada pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD. Serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Hotel Raodah Bontang. Senin, 17 September 2018.

Sosialisasi ini guna lebih memantapkan pelaksanaan pengawalan pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan, dihadiri Ketua dan Komisioner Bawaslu, KPU, perwakilan partai politik, dan jajaran Forkopimda Bontang.

Pada kesempatan itu Bawaslu Bontang meminta kerjasama seluruh partai politik, dalam kesuksesan pesta demokrasi. Begitupun dengan masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi mengawasi pemilu.

“Dai hal itu kami harap pesta Demokrasi 2019 nanti dapat berjalan dengan damai, sopan santun, dan tidak ada celah pelanggaran,” ujar Ketua Bawaslu Bontang Nasrullah.

Pada sosialisasi ini, nasrullah menyampaikan terkait kelembagaan Bawaslu. Sementara Komisioner Bawaslu bagian pengawasan hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga Agus Susanto, meyampaikan materi mengenai pengawasan pemilu 2019, serta hukum penindakan pelanggaran dan sengketa oleh Aldy Artrian. Dirangkai diskusi dan tanya jawab.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top