Politik

Basri Rase Resmi Hijrah ke PKB, 80 Persen Loyalis Ikut

Basri Rase remi pimpin DPC PKB Bontang (ist)

Bontang. Kabar kepindahan Basri Rase dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), yang 11 tahun terakhir dinaunginya kini terjawab. Wakil Walikota Bontang itu menyatakan telah berpindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyusul gejolak dualisme kepengurusan yang mendera Hanura mulai tingkat pusat hingga daerah.

Meski tak dijabarkan secara gamblang, keputusannya untuk berlabuh di PKB diakui Basri atas beberapa pertimbangan, termasuk hasil diskusi bersama rekan dan sejumlah pihak. Basri Rase diamanahkan sebagai Ketua DPC PKB Bontang, menggantikan Moh. Subudi yang kini menjabat sekretaris.

“Saya diterima secara ikhlas di PKB, dan tadi malam (18/2) kami sudah rapat formatur. Dan dalam waktu dekat juga akan meresmikan kantor DPC PKB yang baru,” ucapnya saat ditemui Pktv Bontang, Senin (19/2) pagi.

Dilanjutkan Basri, ia pun telah berpamitan dengan DPD Hanura Provinsi Kaltim, untuk menjalani keputusannya hijrah dari partai yang membesarkan namanya itu.

Basri juga menyebut akan mulai berkonsentrasi untuk membesarkan PKB di Kota Bontang, apalagi partai barunya itu telah ditetapkan sebagai salah satu partai politik peserta pemilu tahun 2019, dengan keluarnya nomor urut dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami akan segera melakukan konsolidasi di internal untuk membesarkan PKB di Bontang. Targetnya pemilu nanti bisa satu fraksi di DPRD. Kami mohon doanya,” tandasnya

Basri Rase pun tak sendirian hengkang dari Hanura, sekitar 80 persen loyalisnya pun ikut hijrah ke PKB. Bahkan Umar Gading, yang sebelumnya menjadi sekretaris DPC Hanura Bontang, juga turut melepaskan diri dari partai besutan Wiranto itu.

“Sisa yang masih bertahan saya nggak bisa memaksa, itu hak dan pilihan politik mereka,” pungkas Basri.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

  • 60
    Shares
Click to comment
To Top