Hukum

Baru Menjabat, Kapolres Bontang Fokus Pengamanan Pilkada

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti (Foto: Nasrul)
Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti (Foto: Nasrul)

Bontang. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bontang AKBP Siswanto Mukti, menyebut pengamanan Pilgub Kaltim tahun 2018 menjadi fokus utama diawal tugasnya di Kota Bontang.

Terlebih pesta demokrasi yang akan berlangsung pada Juni mendatang, pun kian dekat. Sehingga dibutuhkan antisipasi serta pengamanan ekstra dalam menangkal potensi kericuhan yang bisa saja terjadi.

“Maka dari itu kami akan fokus pada pengamanan menuju Pilkada damai, agar agenda Pilgub Kaltim mendatang bisa berjalan lancar dan kondusif,” ucapnya saat ditemui Kamis (5/4) pagi.

Mantan Kapolsek Bontang Selatan tahun 2003 ini pun berpesan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita yang belum diketahui kebenarannya (Hoax) tanpa melakukan klarifikasi terlebih dulu.

Baca Juga: Polres Bontang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pasar

Hal itu mengingat hoax juga sangat berpotensi memecah belah masyarakat, sehingga dibutuhkan tindakan cerdas untuk tidak serta merta percaya akan suatu informasi tanpa adanya klarifikasi.

“Kami berpesan agar setiap informasi bisa diverifikasi dan klarifikasi terlebih dulu kebenarannya, sebelum ikut menyebarkan. Bisa jadi itu Hoax yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah masyarakat,” tambahnya. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top