Berita Kota

Bank Mandiri Siapkan UPK Dengan Jumlah Milyaran

Kepala Cabang Kantor Bank Mandiri Rensus Samosir berikan penjelasan jumlah UPK yang mereka siapkan (foto: aris/pktv)

Bontang. Jelang Idul Fitri 2019, sejumlah perbankan di kota Bontang mulai bersiap memenuhi kebutuhan bagi masyarakat. Salah satunya adalah penyediaan Uang Pecahan Kecil (UPK) yang biasanya permintaannya meningkat menjelang lebaran.

PT Bank Mandiri juga telah mengantisipasi hal tersebut, melalui salah satu kantor cabangnya yang berada di Jalan angkasa Nomor 1, Airport road PT Badak, Kampung Baru. Mereka menyiapkan UPK dengan jumlah sekitar Rp.2.000.000.000 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bontang.

Kepala Cabang Kantor Bank Mandiri, Rensus Samosir menjelaskan bahwa untuk penempatan titik penukaran UPK tersebut bisa dilakukan di tiga kantor cabang Bank Mandiri yang ada di kota Bontang. Dia mengatakan Bank Mandiri cabang Bontang sejak hari Senin (20/5/2019) lalu, hingga hari ini telah membuka layanan penukaran UPK bagi nasabahnya, dan layanan penukaran UPK tersebut akan di tutup pada tanggal 29 Mei 2019 mendatang.

“Kami telah menyiapkan UPK dengan pecahan Rp.2.000, Rp.5.000, Rp.10.000, dan Rp.20.000 dengan jumlah hingga Rp.2.000.000.000 untuk tahun ini. Yang paling banyak dicari nasabah biasanya pecahan Rp.2.000 dan Rp.5.000,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Rensus Samosir, meski saat ini penetrasi digital banking sangat luas di kota bontang, masyarakat tetap membutuhkan uang kartal yang sangat besar menjelang idul fitri.

“Biasanya digunakan untuk dibagikan kepada keluarga dan tetangga di rumah atau di kampung halamannya, dan rata-rata karakteristik masyarakat penukar ini didominasi oleh karyawan dan ibu rumah tangga yang tak jauh berbeda seperti tahun- tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top