Berita Kota

Bank Kaltim Siapkan 5 Milyar Uang Pecahan Untuk Lebaran

Bontang. Jelang lebaran 1436 H, Bank Kaltim Cabang Bontang sediakan uang pecahan mencapai Rp. 6 Miliar. Hal ini menanggapi tingginya minat masyarakat, terhadap layanan tukar uang pecahan untuk persiapan lebaran.

Layanan yang dibuka sejak minggu pertama bulan Ramadhan, secara umum dianggap mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bontang yang akan menukarkan uang.

“jumlah yang kami sediakan (Rp. 6 Miliar) kami rasa cukup untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang masyarakat jelang lebaran,” jelas Lusiana, penyedia layanan nasabah Bank Kaltim Bontang.

Menurut Lusiana, terhitung hingga minggu ke-2 Ramadhan, nominal penukaran uang yang dilakukan masyarakat telah mencapai 2/3 dari total anggaran Rp. 6 Miliar tersebut.

“sampai minggu ke-2, sudah 2/3 dari total anggaran yang kami sediakan tersalurkan untuk penukaran uang. Mungkin karena antusias masyarakat juga,” tambahnya

Namun begitu, intensitas penukaran uang ini diprediksi akan semakin meningkat dalam satu minggu jelang lebaran mendatang.

“kalau dilihat dari kuantitas masyarakat yang melakukan penukaran, minggu terakhir puasa sepertinya akan terus meningkat,” paparnya.

Walau dana yang disiapkan lumayan tinggi, Bank Kaltim tetap melakukan pembatasan nominal penukaran uang, agar distribusi dapat merata kepada masyarakat.

“ kami tetap melakukan pembatasan nominal penukaran uang. Biar merata distribusinya,” tandasnya.

 

 
Laporan : Yulianti Basri & Nasrul

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top