Berita Kota

Bangun Waduk, 3 RT Di Kelurahan Gunung Telihan Akan Direlokasi

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni pada saat menjelaskan tentang relokasi warga 3 RT yang berada di Kelurahan Gunung Telihan (foto: yuli/pktv)

Bontang. Selain akan merelokasi warga yang berada di atas Sungai Guntung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang juga berencana akan merelokasi warga yang berada di 3 RT di wilayah Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat.

Rencananya RT 27, RT 28, dan RT 29 di wilayah Kelurahan Gunung Telihan yang akan dilakukan relokasi. Hal tersebut dilakukan karena menurut Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, ketiga wilayah tersebut merupakan langganan banjir dengan ketinggian yang cukup parah.

“Nantinya, wilayah tersebut akan dijadikan waduk besar sebagai upaya penanggulangan banjir di wilayah gunung telihan. Sementara warga yang bermukim di wilayah tersebut akan di relokasi ke lahan milik pemkot,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, banjir merendam sebagian wilayah kota bontang, dan wilayah Kelurahan Gunung Telihan menjadi salah satu wilayah yang diterjang banjir dengan ketinggian air yang cukup tinggi.

Laporan: Yuli

 

Click to comment
To Top