Berita Kota

Balita Terkunci Dalam Mobil Hebohkan Warga Rawa Indah

Proses evakuasi balita yang terkunci di dalam mobil di Rawa Indah (Foto: Yuli)
Proses evakuasi balita yang terkunci di dalam mobil di Rawa Indah (Foto: Yuli)

Bontang. Seorang balita jenis kelamin laki-laki berusia sekira 3 tahun, terkunci dalam sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan sekitar pasar Rawa Indah Bontang Selatan.

Hal itu pun menarik perhatian warga sekitar maupun pengendara yang melintas, dengan berbondong-bondong mendatangi mobil jenis Toyota Avanza tersebut. Selasa, 4 Agustus 2018 sekira pukul 18.30 Wita.

Dijelaskan Ida, salah satu warga sekitar, mobil tersebut sudah parkir sejak menjelang maghrib. Dirinya bahkan tak mengetahui kemana sang pemilik mobil pergi.

Keberadaan balita tersebut diketahui, lantaran terdengar suara tangisan dari dalam mobil. Namun karena kondisi mobil terkunci, membuat warga sekitar mencari berbagai upaya untuk mengeluarkan anak tersebut dari mobil.

“Saya lihat sudah dari sore mobil itu disitu, tapi nggak tahu kalau ada anak kecil didalamnya,” ujar Ida.

Sementara warga lainnya, Hasanuddin, menyebut mobil tersebut dikemudikan seorang lelaki tua, dan diduga lupa telah meninggalkan balita dalam mobil selama lebih satu jam.

“Saya aja tahu ada anak terkunci dalam mobil karena pengumuman di Masjid,” kata Hasanuddin.

Beruntung balita tersebut berhasil dikeluarkan sekira pukul 19.00 Wita, dan kondisinya dalam keadaan lemas. Namun tak lama, sang kakek balita tersebut pun muncul.

Dari keterangan sang kakek berinisial ND ini, dirinya sengaja meninggalkan cucunya itu dalam mobil, karena ingin shalat. Ia terpaksa meninggalkan cucunya karena tertidur di dalam mobil saat dibawanya.

Setelah berhasil diselamatkan, balita tersebut pun kemudian dibawa pulang orangtuanya. (*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top