Berita Kota

Bakti Sosial Kodim 0908/BTG, Berikan 50 Paket Sembako Bagi Veteran dan Warga

Dandim 0908/BTG Letkol Arm Eko Pristiono (paling kiri) menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima manfaat (foto: yahya/pktv)

Bontang. Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada veteran, Persatuan Intri Veteran Republik Indonesia (PIVERI), warakawuri, Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI), serta warga kurang mampu Kelurahan Satimpo dan Kelurahan Gunung Elai.

Pemberian paket sembako yang dilakukan pada Sabtu 916/11/2019) di Lamin Kodim 0908 Bontang tersebut merupakan rangkaian bakti sosial yang dilaksankan oleh TNI dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter).

Dikatakan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, bakti sosial tersebut sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dalam meringankan beban warga kurang mampu. Lebih lanjut Neni mengatakan bahwa kodim 0908/BTG banyak membantu Pemkot bontang dalam hal Grenn City dengan membangun jamban keluarga bagi masyarakat.

“Sebagai bentuk bakti sosial, Kodim 0908/BTG membagikan beberapa paket sembako dan kursi roda sebagai puncak kegiatan binter TNI yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Bontang,” ungkapnya.

Selanjutnya, Komandan Distrik Milter (Dandim) 0908/BTG Letkol Arm Eko Pristiono, mengatakan bahwa Binter terpadu merupakan rangkain kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kodim 0908/BTG, seperti melakukan renovasi rumah warga, pembuatan jambanisasi, dan bela negara bagi pemuda, serta mengadakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat sebagai wujud tali kasih Kodim 0908/BTG.

“Binter terpadu ini sebagai bagian dari wilayah teritorial yang menjadi tanggung jawab Kodim 0908/BTG, sehingga bisa bersinergi dengan Pemkot Bontang, masyarakat, dan instansi pemerintah dengan harapan agar dapat didukung dan menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, serta menjadi wadah membangun ruang, alat,  serta kondisi juang tangguh untuk Indonesia terkhusus untuk Kota Bontang,” jelasnya.

Sementara itu, Johar yang merupakan warga penerima paket sembako mengatakan, semoga pemberian paket semabako tersebut dapat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari–hari.

“Saya bersyukur atas bantuan yang telah diberikan dengan harapan ke depannya akan selalu ada bantuan paket sembako,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan diberikan 2 kursi roda bagi veteran yang mengalami ganguan kesehatan pada kedua kakinya yang telah mengalami masa tua.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top