Parlemen

Bahktiar Minta Dana Kesehatan Dimaksimalkan

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang (Foto: Faisal)
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang (Foto: Faisal)

Bontang. Kurangnya tenaga dokter di seluruh puskesmas dan klinik PNS Kota Bontang, pun menyita perhatian DPRD Bontang. Salah satunya Ketua Fraksi Nasdem Bakhtiar Wakkang, yang meminta agar pemerintah dapat lebih memaksimalkan penggunaan dana kesehatan 10 persen dari total APBD Bontang. Hal ini semata-mata untuk pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat, serta bukan hanya dimanfaatkan pada jenis kegiatan seremonial belaka.

Menurut Tiar, selama ini dana kesehatan lebih banyak digunakan untuk kegiatan seremonial, kegiatan pemberian pelayanan kesehatan langsung bagi masyarakat jauh lebih penting untuk dilakukan.

Maka dari itu, ia berharap hal ini dapat lebih diperhatikan saat pembahasan anggaran antara Pemerintah dan DPRD.

“Dana yang sebelumnya kerap digunakan untuk kegiatan seremonial sebaiknya dialihkan untuk merekrut tenaga dokter, agar pemenuhan kebutuhan dokter di berbagai puskesmas dan klinik bisa dilakukan,” ujar dia saat rapat Komisi Gabungan DPRD bersama Pemkot Bontang. Senin, 27 Agustus 2018.

Dirinya pun meminta agar kebutuhan tenaga dokter dan medis dapat dipenuhi di seluruh fasilitas kesehatan, agar pelayanan berjalan dengan baik dan maksimal jika SDM seluruh faskes terpenuhi. (*)

Baca Juga: Puskesmas di Bontang Kekurangan Dokter

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top