Pemerintah

Awasi Pegawai Dan Pelayanan, Camat Bontang Utara Gunakan CCTV

Bontang. Beragam upaya di lakukan untuk meningkatkan kinerja pelayan publik guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya dengan memperketat pengawasan.

Hal ini lah yang dilakukan di Kantor Kecamatan Bontang Utara, yang memantau kinerja dan mengawasi gerak-gerik para staff dan pegawai melalui Close – Circuit Television (CCTV).

Dijelaskan Camat Bontang Utara, Zemmy Hasz, cctv ini sudah terpasang dan terkoneksi ke ruang kerjanya sejak November 2014 lalu, sehingga segala rekam pelayanan dan kinerja staff serta pegawainya terpantau dan terkontrol dengan baik.

Hal ini menurutnya dilakukan untuk menunjang pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN), sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“sudah sejak November 2014 lalu terpasang. Dari sini (ruang kerja) saya bisa memantau staff dan bidang dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Hal ini harus kita lakukan, agar kinerja pegawai dalam melayani masyarakat dapat terkontrol dengan baik,” paparnya.

Namun demikian Zemmy mengharapkan kesadaran pegawai kecamatan benar-benar tumbuh secara murni dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, tanpa memandang adanya kamera pengawas setiap harinya. Sehingga pelayanan prima benar-benar diterapkan tanpa paksaan, yang berimbas kepada peningkatan kinerja pegawai.

“saya berharap agar pelayanan ini benar-benar tumbuh dari kesadaran pegawai, jangan karena faktor diawasi dari cctv. Sehingga optimalisasi pelayanan bagi masyarakat bisa cepat dan kinerja pegawai terus meningkat,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Yulianti Basri & Mansur

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top