Porprov kaltim 2018

Atletik Bawa Pulang 1 Medali Emas

Akbar Tanjung (Foto: Yuli)
Akbar Tanjung (Foto: Yuli)

Kutai Timur. Akbar Tanjung atlet asal Bontang menyumbangkan satu medali emas pada cabang olahraga atletik 3.000 meter STC putra di Stadion Kudungga Sangatta Kutai Timur.

Mahasiswa Universitas Mulawarman ini mengaku senang dan bangga atas pencapaian yang telah diraih, mengingat selama menjadi atlet, ini merupakan kali pertamanya Ia mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi.

“Alhamdulillah ini pertama kalinya saya ikut Porprov, dan langsung menghasilkan medali emas dan perak, terimakasih untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan,” tuturnya,.

Akbar Tanjung turut mempersembahkan medali perak untuk Bontang pada nomor 5000 meter, Akbar berada satu peringkat di bawah atlet Balikpapan yang berhasil membawa pulang medali emas pada nomor tersebut.

Akbar mengatakan bahwa pembinaan selama ini masih dirasa sangat kurang untuk cabor atletik di Bontang.

“Jika Bontang mengharapkan lahirnya atlet-atlet berprestasi, maka fasilitas pendukung juga menjadi hal penting untuk diperhatikan, disamping pembinaan secara berkala kepada para atlet,” tandasnya.

Sementara Suriyanto Pelatih atletik mengaku perolehan 1 medali emas ini sudah sesuai dengan target awal, pasalnya pihaknya tidak ingin berharap lebih jauh, mengingat latihan dan pembinaan yang selama ini diberikan sangat jauh dari kata cukup.

“Sejauh ini pembinaan dilakukan secara mandiri, bisa membawa pulang satu medali emas sudah bersyukur, semoga kedepan cabor atletik lebih diperhatikan lagi,” ujarnya.

Selain medali emas dan perak, cabor atletik juga menyumbang satu medali perunggu dari nomor tolak peluru oleh Rahmatul Huda.

Untuk diketahui, kontingen Bontang mengirimkan 7 orang atletnya yang bertanding pada nomor 3000 stc putra, 5000 meter, 10.000 meter, 100 meter, 200 meter, lempar cakram dan tolak peluru.

Laporan: Yulianti Basri

  • 10
    Shares
Click to comment
To Top