Berita Kota

Atlet Disabilitas Intelektual Bontang Siap Berlaga di Pornas SOINA 2018

Walikota Neni Moerniaeni secara resmi melepas Kontingen SOINA Bontang (Foto: Nasrul)
Walikota Neni Moerniaeni secara resmi melepas Kontingen SOINA Bontang (Foto: Nasrul)

Bontang. Walikota Bontang Neni Moerniaeni melepas kontingen tuna grahita atau penyandang disabilitas intelektual, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke-8 Special Olympics Indonesia (Soina) yang akan berlangsung di Provinsi Riau pada 19-23 Juli 2018.

Pelepasan berlangsung di rumah jabatan Walikota Bontang, Selasa (17/7) sore. Walikota Neni pun menyampaikan dukungannya, dan mengaku bangga akan prestasi para atlet dari Sekolah Luar Biasa (SLB), yang memiliki kemampuan ditengah kekurangan yang dimiliki.

“Kami mendoakan atlet Soina Bontang dapat membawa nama daerah, dan mencapai prestasi terbaik,” kata Walikota.

Tahun ini, ada 3 atlet tuna grahita dari SLB yang akan mewakili Bontang, untuk mengikuti cabor Bowling dan Bocce. Khusus Bowling, diikuti Dita Yulianti dari SLB Permata Bunda, dan Muhammad Yavi Esa Mahendra dari SLB Negeri Bontang. Sementara cabor Bocce, diikuti Amel dari SLB Negeri Bontang.

Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke-8 Special Olympics Indonesia (Soina) merupakan lomba yang dipertandingkan setiap 4 tahun sekali, untuk mencari bibit unggul tuna grahita yang diikuti 22 provinsi yang ada di Indonesia.

“Maka dari itu kami memohon dukungan dan doa masyarakat, agar atlet soina kita dapat membanggakan dan mengharumkan nama kota Bontang,” harap Yetty Herlyana, Guru SLB Negeri sekaligus pelatih tim.

Kontingen Bontang menggugulkan cabor Bowling, pasalnya tidak semua provinsi mengikuti cabang tersebut. Bahkan dari 22 provinsi yang berpartisipasi, hanya 5 kontingen yang cabang ini. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top