Popprov Kaltim 2018

Atlet Bulutangkis Bontang Borong 2 Medali Emas, 2 Perak, dan 1 Perunggu

Atlet Bulutangkis Bontang Boyong medali Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)
Atlet Bulutangkis Bontang Boyong medali Popprov Kaltim 2018 (Foto: Yuli)

Samarinda. Kota Bontang patut berbangga, pasalnya atlet pelajar pada cabor bulutangkis kembali mengharumkan nama Kota Taman dengan capaian 2 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Medali emas pertama diraih Imka Putrama Arlin, siswa SMA Negeri 2 Bontang. Imka unggul atas rivalnya dari Balikpapan, dengan skor 21-9 pada set pertama, dan 21-18 di set kedua.

Imka mengucap syukur dan mengaku senang atas prestasi tersebut. Medali emas pun ia persembahkan bagi orang-orang yang telah mendukung dan mendoakan perjuangannya pada olahraga Bulutangkis.

“Medali emas ini saya persembahkan untuk orangtua dan seluruh Tim Popprov Bontang. Semoga Bulutangkis Bontang dapat lebih maju lagi,” ungkap Imka usai final bulutangkis di Stadion Sempaja Samarinda.

Selain Imka, medali emas turut dipersembahkan atlet bulutangkis kategori ganda campuran, Achmad Fajrin dan Nur Hasanah. Dengan skor 21-9 di set pertama, dan 21-17 pada set kedua.

Selain medali emas, cabor bulutangkis juga menyumbangkan dua medali perak dari kategori ganda putra dan ganda putri.

Ganda putra Achmad Fajrin dan Ardhani kalah atas Balikpapan dengan skor 18-21 dan 14-21. Sementara ganda putri Alya dan Nur Zamzam, juga meraih perak saat berhadapan dengan Kukar, dengan skor 14-21, 10-21. Sedangkan medali perunggu diraih atlet atas nama Lintang.(*)

 

Laporan: Yulianti Basri

Click to comment
To Top