Porprov kaltim 2018

Atlet Bontang Sumbang Medali Perak Pertama Cabor Renang

Leniency Choiril Ardy atlet renang peraih medali perak (foto:yuli)
Leniency Choiril Ardy atlet renang peraih medali perak (foto:yuli)

Leniency Choiril Ardy atlet asal Bontang menyumbangkan medali pertama untuk cabor renang. Perempuan 14 tahun tersebut berhasil meraih medali perak pada kategori cabor renang putri 400 meter gaya bebas, di kolam renang hotel sintuk pada Kamis 29 November 2018. 

Putri bungsu dari Bardi Parta Reza dan Indah Christinawati ini merasa senang atas Raihan yang telah dicapai,  meski sebelumnya ia menargetkan medali emas. Leniency berada di bawah atlet renang Balikpapan Allysa Nurrahmani dengan selisih waktu 11,08 detik.

“senang dengan pencapaian ini, mudahan di kelas lain bisa lebih baik, karena sebelumnya sudah latihan dengan giat,” ujarnya.

Atlet yang sedang menempuh pendidikan di  Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Samarinda ini mengikuti 5 kelas renang pada pekan olahraga provinsi Kaltim, diantaranya kelas gaya bebas 50, 100, 200, 400 m dan gaya dada 50 meter.

Leniency sendiri mengenal cabor renang sejak duduk dibangku kelas 1 sekolah dasar (SD). Keahliannya pada cabor ini menurun dari para pamannya yang juga merupakan atlet renang.

“Dulu ikut ekskul renang, lama-lama jadi ditekuni sampai akhirnya seperti sekarang. Dia mengikuti jejak para pamannya, ya mudahan bisa terus mengharumkan nama Bontang,” ujar Ayah Leniency, Bardi Parta Reza. 

Sekedar diketahui, pada cabang olahraga renang kota Bontang mengirimkan 10 atlet untuk bertanding pada Porprov Kaltim 2018. (*)

 

 

Laporan : Yulianti Basri

 

Click to comment
To Top