Pemerintah

Artahnan: Hasil Musrenbang dan Pokir DPRD Harus Sinkron

Pelaksana Tugas (Plt) Sekkot Bontang Artahnan Saidi (tengah) - (Foto: Faisal)

Bontang. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang Artahnan Saidi, meminta agar hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, dapat disinkronkan dengan hasil penjaringan aspirasi anggota dewan yang dituangkan melalui pokok pikiran (Pokir) Dprd Bontang.

Menurutnya, dengan memasukan pokir dewan dalam musrenbang, kebutuhan masyarakat yang juga diajukan melalui pokir bisa selaras dan terakomodasi penganggarannya pada APBD.

“Ini yang juga harus jadi perhatian, integrasikan usulan yang ada dengan pokok pikiran melalui aspirasi DPRD. Harus sejalan,” ujar Artahnan, saat ditemui usai Musrenbang tingkat Kecamatan Bontang Barat. Rabu (7/3) pagi.

Senada, Camat Bontang Barat Sutrisno pun menilai sinkronisasi hasil Musrenbang sangat penting dilakukan, untuk menghindari adanya tumpang tindih usulan program dan kegiatan masyarakat melalui pokok pikiran dan aspirasi DPRD.

“Apa yang bisa dipadukan pada kegiatan Pokir, paling tidak bisa tercover dalam Musrenbang ini,” katanya.

Baca Juga: 150 Usulan Mengemuka Di Musrenbang Bontang Barat

Menanggapi itu, Anggota DPRD Bontang Bilher Hutahaean, mengaku sangat mendukung langkah pemerintah terkait sinkronisasi pokir dengan usulan musrenbang. Bahkan ia menyerahkan kepada pemerintah untuk menentukan skala prioritas masing-masing pokir, dengan hasil musrenbang.

“Harapannya, semoga yang diusulkan adalah prioritas dan bisa diakomodir Pemerintah tahun 2019 mendatang,” ucapnya. (*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top