Pentas Seni SD 1 YPK (foto: Mansur)
Pendidikan

Apresiasi Ekstrakurikuler Siswa, SD 1 YPK Gelar Pentas Seni

Bontang. Sekolah Dasar (SD) 1 Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) menggelar pentas seni tanda berakhirnya pelajaran semester tahun 2017, menampilkan kreasi kegiatan ekstra kurikuler siswa dalam bidang seni, seperti tari, vokal, dan perkusi. Bertempat di panggung Pujasera Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim. Jumat, 1 Desember 2017.

Menurut Kepala SD 1 YPK Sarwoko, selain tanda berakhirnya pelajaran smester satu, kegiatan ini pun sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada siswa, yang telah serius mengikuti kegiatan ektra kurikuler.

Diantaranya bidang kesenian yang terdiri dari tari, vokal, perkusi, kulintang, dan angklung. Bidang olahraga terdiri dari silat, karate, basket, voli, sepakbola, dan catur. Serta bidang sains dan keagamaan.

“Tapi khusus malam ini kami hanya ditampilkan sebagain kesenian saja, sebagai wujud apresiasi sekolah kepada siswa,” kata Sarwoko.

Selain ajang apresiasi kepada siswa untuk lebih serius mengikuti ekstra kurikuler, pentas seni ini juga sebagai upaya lebih memperkenalkan SD 1 YPK kepada masyarakat, yang memiliki program unggulan dalam melatih anak berani tampil dan percaya diri.

“Ini salah satu unggulan SD 1 YPK, dalam memberikan pendidikan kepada anak di sekolah. Utamanya melalui berbagai pembinaan,” tambahnya.

Pentas seni menampilkan 100 siswa, disaksikan orangtua siswa dan guru, serta para pengunjung koperasi. Pentas seni ini merupakankali kedua digelar, setelah November lalu dilaksanakan di lingkungan sekolah.(*)

 

Laporan: Mansur

  • 20
    Shares