Berita Kota

APM2, Gerakan Anak Muda Bersih – Bersih Masjid

ilustrasi

Bontang. Aksi Peduli Mushola dan Masjid (APM2) Baiturrahman merupakan komunitas yang memiliki kepedulian terhadap kebersihan Mushola dan Masjid yang ada di kota Bontang. Komunitas yang telah berdiri sejak 25 Maret 2018 ini, telah membersihkan lebih dari 244 Mushola dan Masjid yang berada di kota taman dan sekitarnya secara sukarela.

Komunitas ini berawal dari kesadaran para pemuda yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan yang ada di sekitar mereka, terutama Mushola dan Masjid. Mereka menginginkan Mushola dan Masjid yang ada di kota Bontang dan sekitarnya terlihat bersih dan rapi.   

Muhammad Fatkhunuha Al Amin yang merupakan salah satu anggota APM2 menjelaskan bahwa dengan komunitas tersebut maka para anggotanya dapat memanfaatkan waktu luang mereka dengan hal-hal yang positif.

“Hingga saat ini banyak anak muda yang tertarik ikut dalam kegiatan bersih-bersih Mushola dan Masjid yang selama ini kami lakukan,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh anggota APM2 lainnya, yaitu Tri Sumardianto yang mengatakan bahwa dengan kegiatan bersih-bersih Mushola dan Masjid yang mereka lakukan, mereka mendapatkan tanggapan positif serta dukungan dari para pengurus Mushola dan Masjid serta masyarakat sekitar Mushola dan Masjid yang mereka bersihkan.

“Dengan kegiatan yang kami lakukan ini, masyarakat yang berada di sekitar Mushola atau Masjid yang kami bersihkan juga menjadi terpanggil dan membangkitkan kesadaran untuk membersihkan Mushola dan Masjid yang ada di lingkungan mereka masing –  masing,” jelasnya.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top