Berita Kota

Api Lahap Satu Rumah Warga Telihan

Api terlihat membara di bagian dalam rumah (foto: istimewa)

Bontang. Nasib naas dialami Misnan yang merupakan warga Jalan Pontianak 3 RT 24 Kelurahan Telihan, Kecamatan Bontang Barat. Dirinya mendapatkan kabar bahwa rumahnya telah terbakar ketika sedang bekerja.

Ketika ditanya asal api, Misnan menjawab tidak tau dari mana asalnya karena ketika dia mendapatkan kabar tersebut dari istrinya, posisinya sedang di tempat kerjanya.

“Sekitar jam 10.30 saya dikabari dan langsung pulang, sesampai di rumah saya lihat rumah sedang terbakar,” ungkapnya.

Lurah Telihan Hamdani yang ada di Tempat Kejadian Perkara mengatakan bahwa dirinya yang melaporkan adanya kebakaran tersebut ke pihak pemadam kebakaran melalui layanan telpon 28133.

“Saya mendapatkan laporan dari kasi ekonomi dan pembangunan kelurahan telihan yang sedang melakukan survei lapangan, setelah mendapatkan laporan tersebut saya langsung menghubungi pihak dinas kebakaran dan bergegas menuju lokasi. Sesampai di sini saya melihat api telah padam, dan pihak pemadam masih melakukan penyiraman,” jelasnya.

Sementara itu Hendri Kurniawan yang merupakan anak Misnan mengatakan bahwa yang mengetahui perihal kebakaran tersebut adalah adiknya, yang melihat api di dinding kamar yang ada di rumahnya yang kemudian menjalar ke atas plafon.

“Kamar itu merupakan kamar kosong, didalamnya hanya ada 2 kasur, 2 kursi, 1 lemari, dan 1 genset dengan posisi mati. Ketika adik saya hendak mengambil buku di kamar itu, dia berteriak ada kebakaran dan ketika saya melihat ke kamar tersebut api sudah menyala di tembok dan kasur,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Bontang.

Laporan: Rudy

Click to comment
To Top