Berita Kota

Antisipasi Narkotika, Seluruh Sipir Lapas Bontang Tes Urine

Para sipir baru Lapas Bontang ikuti rangkaian tes urine beberapa waktu lalu (Foto: Aris)

Bontang. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIIA Bontang lakukan tes urine bagi seluruh Sipir, terdiri dari 48 sipir baru, serta 26 Sipir lama. Hal ini menyusul agenda serupa yang sebelumnya dilakukan kepada 956 warga binaan, sebagai upaya mengantisipasi peredaran narkotika di kawasan Lapas Bontang.

Dikatakan Kepala Lapas Heru Yuswanto, tes urin dilakukan agar seluruh petugas Lapas bersih dari indikasi penggunaan narkoba, yang bisa menjadi cikal peredaran barang haram tersebut di Lapas.

“Dari tes urine yang dilakukan, dipastikan tak satupun petugas yang terindikasi ataupun positif menggunakan narkoba,” ujar Heru.

Selain memastikan seluruh sipir bebas dari narkoba, tes urine ini lanjut Heru, pun sebagai salah satu wujud proaktif pihaknya memberi contoh baik bagi seluruh warga binaan. Sekaligus mendorong warga binaan dapat lebih dibina dengan baik.

“Bagi warga binaan yang ingin mengajukan program bebas bersyarat, salah satu poin yang harus dipenuhi, bersih dari indikasi penggunaan narkoba,” tambahnya. (*)

 

Laporan: Aris

Click to comment
To Top