Pilkada Topik

Antisipasi Dukungan Ganda, KPU Siapkan Software Khusus

Bontang. Guna mengantisipasi dukungan ganda terhadap pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang dari jalur perseorangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang telah menyiapkan software khusus yang berfungsi untuk mendeteksi keabsahan data KTP dukungan yang diserahkan oleh pasangan bakal calon.

Dijelaskan Ketua KPU Bontang Suardi, software pendeteksi keabsahan KTP merupakan software baru dari Kpu Pusat, guna mempermudah dalam melakukan verifikasi ribuan KTP dukungan pasangan bakal calon.

“software ini dari KPU Pusat, untuk mempermudah verifikasi dukungan pasangan calon independen melalui jumlah KTP yang diajukan,” paparnya.

Selain itu, KPU Bontang juga menyediakan software offline bagi pendaftaran seluruh pasangan bakal calon. Hal ini gun amemudahkan seluruh pasangan bakal calon untuk mengisi data sesuai dengan form yang telah ditentukan oleh KPU.

“untuk bakal calon pun kami sediakan software khusus. Jadi form pendaftaran telah tersedia dalam perangkat tersebut, sesuai dengan format baku dari KPU.” tambahnya.

 

 

Laporan : Sary Attaya

Editor : Revo Adi M