Parlemen

Anggota DPR RI Komisi VII Serahkan Bantuan 4 Motor Sampah dari Kementerian LHK

Anggota DPR RI Komisi VII Serahkan Bantuan 4 Motor Sampah dari Kementerian LHK di gedung aini rasyifa tanjung laut (foto:aris)
Anggota DPR RI Komisi VII Serahkan Bantuan 4 Motor Sampah dari Kementerian LHK di gedung aini rasyifa tanjung laut (foto:aris)

Bontang. Bertempat di gedung Aini Rasyifa Minggu, (20/1/2019) dalam rangka menuju Indonesia bersih sampah 2020 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama anggota DPR RI komisi VII Mahyudin melalui Dinas Lingkungan Hidup Bontang menyerahkan 4 motor pengangkut sampah yang diserahkan langsung oleh Mahyudin secara simbolis kepada masing-masing ketua RT di 4 kelurahan yang ada di Bontang, diantaranya Kelurahan Loktuan, Kelurahan Api-api, Kelurahan Tanjung Laut dan Kelurahan Telihan, Bontang Barat.

Mahyudin selaku anggota DPR RI komisi VII menjelaskan bantuan yang di berikan ini sebagai wujud komitmen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bersama anggota DPR RI komisi VII yang membidangi lingkungan hidup dalam upaya memerangi sampah menuju Indonesia bersih 2020.

 “Ini Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah Bontang yang baru-baru ini menerima penghargaan adipura di bidang kebersihan kota,” jelas Mahyudin.

Oeh sebab itu dengan adanya bantuan motor pengangkut sampah, diharapkan bisa menjadi salah satu satu solusi pengelolaan sampah dalam hal pengangkutan sampah yang efektif dan efisien.

Sementara, Anwar Sadat Kabid Peningkatan Kapasitas dan Penegakan Hukum Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Bontang mewakili pemerintah Kota Bontang mengucapkan terimakasih kepada Mahyudin selaku anggota DPR RI komisi VII yang telah memfasilitasi bantuan berupa 4 motor pengangkut sampah tersebut.

“Harapan kami dapat mempermudah petugas kebersihan untuk mengangkut sampah sehingga sampah bisa terkelola dengan baik,” harap Sadat.

Tak ketinggalan ketua RT 36 Kelurahan Api-api Sudarno selaku penerima bantuan menilai adanya motor pengangkut sampah dapat lebih menjadikan masyakat lebih mandiri dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Terimakasih, semoga bermanfaat dan lingkungan bisa menjadi lebih bersih lagi kedepannya,” tutur Sudarno. (*)

 

 

Laporan: Aris

 

 

Click to comment
To Top